5 Negara dengan Driver Terburuk

5 Negara dengan Driver Terburuk

Blog

Tahukah Anda kepadatan lalu lintas di banyak negara berakibat banyaknya pengemudi yang buruk? Mereka melanggar lalu lintas hingga telah menjadi kebiasaan, kultur yang sulit untuk diubah. Tidak jarang pihak kepolisian juga tidak mampu melakukan sesuatu akibat terlalu banyak pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat.

Pelanggaran apa yang paling sering dilakukan oleh pengemudi di Inggris? Di musim semi 2020 ini rencananya pihak polisi akan memasang CCTV layaknya di berbagai negara di dunia karena pelanggaran paling sering pengemudi di Inggris adalah menggunakan handphone di belakang kemudi. Setidaknya ada lebih dari 10.000 kasus di awal tahun 2020 ini.

Namun hal lainnya lagi, ternyata peringatan ini juga terus dikampanyekan oleh pihak kepolisian dan berhasil menurunkan pelanggaran berbahaya ini sampai 23% tahun lalu. Sehingga jalanan Inggris akan semakin aman. Mari kita lihat 5 negara mana saja dengan driver terburuk.

Vietnam

Salah satu negara di Asia Tenggara ini memiliki jumlah sepeda motor lebih banyak dari pada mobil. Keadaan macet bisa ditemui sepeda motor tidak teratur di pemberhentian lampu lalu lintas.

Nyatanya hal ini tidak tidak hanya terjadi di Vietnam saja, melainkan di Indonesia dan Thailand mengalami kasus yang sama. Hal ini juga diakibatkan kebijakan pemerintah terhadap transportasi umum belum maksimal.

Italy

Salah satu negara di Eropa yang cukup macet adalah Italy. Banyak masyarakat dunia mengira jika negara-negara di Eropa memiliki tatanan transportasi yang baik. Nyatanya tidak demikian dengan Italy. Banyaknya kendaraan sepeda motor yang mencoba mencari celah untuk mendapatkan kemudahan berkendara di sela-sela mobil mengakibatkan kemacetan panjang.

Apalagi jalan-jalan di Italy bagian utara juga tidak luas, cenderung menyempit, dan trotoar pejalan kaki dengan jalan raya tidak memiliki pembatas yang jelas. Jika Anda ingin bepergian ke Italy, perhatikan juga informasi terkait dengan transportasi umum di sana, agar tidak terjebak macet dalam waktu yang lama.

Mesir

Mesir termasuk dari salah satu negara yang memiliki keadaan kemacetan yang dengan pengendara yang buruk. Terlebih lagi, di Mesir, tranportasi menggunakan hewan atau tradisional seperti kuda masih bisa ditemui di jalan-jalan perkotaan sehingga membuat kemacetan panjang.

Walau begitu, kemacetan mayoritas di mesir diakibatkan oleh kendaraan mobil. Terlebih lagi kondisi jalan raya yang buruk menambah daftar alasan kemacetan di Mesir.

India

Sebagai salah satu negara yang telah masuk dalam kategori negara maju, ledakan ekonomi dan populasi juga terjadi di India. Di daerah padat pedesaan, sistem lalu lintas tidak teratur. Lebih sering ditemui kemacetan di persimpangan tanpa lampu merah.

Di India semuanya bisa ada di jalanan. Dari hewan ternak, becak, sepeda, bis, mobil, sepeda motor bahkan orang berlalu lalang juga. Tidak jarang banyak yang mendapati adanya kendaraan melintas dari arah yang tidak disangka-sangka. Sehingga cukup berbahaya jika tidak waspada.

Russia

Dengan iklim musim dingin yang cukup panjang. Bahkan beberapa kecelakaan mengerikan selalu terekam dari kabin mobil. Ya, karena di Russia, mayoritas kendaraan memang mobil. Sehingga satu orang bisa menaiki satu mobil dan membuat kemacetan panjang.

Terlebih di musim dingin dan banyak pengendara memang buruk dan nekat untuk bisa berkendara di cuaca yang buruk serta jalanan yang licin.

Dari kelima negara dengan driver yang buruk tersebut, mana yang menurut Anda paling buruk? Daftar di atas tidak kami urutkan berdasarkan tingkat keburukan drivernya. Namun jika Anda berencana bepergian ke negara lain, perhatikan juga informasi lalu lintas negara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *