Tips to Take a Taxi in Your City

6 Tips Mengejutkan untuk Naik Taksi di Kota Anda

Blog

Tahukah Anda beberapa hal yang sering kali kita tiru dari film ternyata tidak bisa kita lakukan di dunia nyata? Terutama saat kita memesan taksi, ada hal-hal yang tidak bisa lakukan. Berikut ini kami berikan 6 tips mengejutkan untuk naik taksi di kota Anda.

Kami mengambil ini untuk wilayah Eropa. Terutama Inggris. Jika tidak tepat dengan kondisi yang ada di kota Anda, harap maklum.

Pertama, melambaikan tangan kepada taksi yang lewat di Inggris. Apakah ini diperbolehkan? Sebenarnya kita bisa memesan melalui aplikasi yang tersedia di Android atau Apple. Namun tidak jarang, turis ingin melakukannya. Sejak adanya peraturan baru dari pemerintah Inggris, tidak diizinkan melambaikan tangan untuk memanggil taksi. Namun itu berlaku di wilayah kota-kota kecil di Inggris. Dan hanya diizinkan untuk taksi berwarna hitam atau black cab.

Kedua, tidak perlu berteriak “TAXI”! Hal ini melanggar dan dilarang. Taksi tidak akan berhenti saat kita berteriak dan memanggil mereka. Maka lambaikan tangan untuk memanggil mereka tanpa perlu berteriak.

Ketiga, gunakan teknologi untuk mencari taksi sesuai dengan lokasi. Lokasi yang dekat dengan pangkalan taksi jelas lebih mudah menemukan taksi. Jika Anda sudah dekat dengan keramaian mereka yang ingin naik taksi atau banyak taksi yang sedang menunggu, dekati salah satu taksi lalu bertanyalah lewat jendela penumpang pada kursi depan. Jelaskan tujuan Anda dan tunggulah apakah pengemudi taksi bersedia mengantarkan Anda ke tempat tujuan. Jika setuju, Anda akan diizinkan untuk bisa segera naik ke kursi penumpang belakang.

Keempat, perhatikan beberapa tanda apakah taksi dalam keadaan berpenumpang. Jika ya, percuma memanggilnya untuk mengantar Anda. Kita semua tahu itu. Ada tanda lain yaitu lampu pada bagian atas mobil bertuliskan taksi. Jika lampunya tidak menyala, berarti pengemudi taksi sedang tidak bisa mengambil penumpang dengan alasan sepihak. Tidak perlu menunggu dan langsung menuju taksi berikutnya.

Kelima, datangilah petunjuk penting di sekitar lokasi Anda berdiri. Semisal berdiri di depan gedung atau kantor tertentu. Cara ini bisa menarik perhatian pengemudi taksi saat Anda melambaikan tangan. Anda juga bisa mencari hotel, bangungan bersejarah, dekat dengan tugu, patung monumen dan hal lain yang mudah untuk membuat pengemudi taksi memperhatikan Anda.

Keenam, bertanyalah pada orang sekitar, di mana biasanya bisa naik taksi. Memang ini butuh upaya tersendiri. Dengan upaya yang lebih besar karena tidak semua orang ramah dan mau memberikan jawaban. Anda bisa juga mencari hotel untuk bertanya pada petugas penjaga pintu hotel atau ke kantor polisi terdekat sekedar untuk bertanya. Namun, jika Anda sudah bisa menemukan hotel, bahkan di kota kecil, dipastikan ada pengemudi taksi juga.

Keenam tips ini bisa mengejutkan Anda karena terdengar sepele. Namun mudah dan efektif untuk dipraktekkan jika ternyata Anda masih bingung menggunakan aplikasi berbasis online untuk memesan layanan taksi.

Beberapa cara lain yang belum tertulis dari keenam cara di atas adalah lain negara lain juga cara memanggil taksinya. Di Inggris pengemudi taksi diwajibkan hafal geografi dari kota tempat mereka bekerja. Di Amerika, tidak seperti itu. Maka semua orang di Amerika dimungkinkan bisa menarik penumpang. Sehingga lebih mudah untuk mendapatkan taksi. Apalagi kalau berada di kota-kota besar. Sehingga cukup menuju pinggir jalan yang ramai, dan mendapati adanya taksi maka akan mudah untuk menyewa layanan taksi.

Cara lain mungkin belum terangkum di sini. Namun cara-cara di atas setidaknya cukup untuk Anda bisa memesan taksi. Sebagai alternatif jika aplikasi berbasis online penyedia taksi Anda mengalami masalah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *