avoid scam taxi

Bagaimana Cara Menghindari Penipuan Taksi?

Blog

Cara aman menikmati seluruh Inggris, terutama cara menghindari penipuan taksi akan dibahas di sini. Kita tetap harus waspada agar perjalanan di berbagai tempat di Inggris tetap nyaman dan aman.

Banyak pengemudi taksi tidak selalu memberikan penjelasan lengkap terkait biaya. Memang tidak ada biaya yang disembunyikan namun tetap ada biaya jarak yang tidak diketahui Anda. Semisal, ada rute tercepat yang bisa diambil oleh pengemudi, namun dia mengambil rute sedikit lebih jauh. Tampak tidak terasa namun biaya yang kita bayar lebih mahal.

Pertama, selalu mengambil taksi yang berlisensi. Cek dokumen dan identitas pengemudinya. Ini mencegah terjadinya penipuan dan pengemudi taksi sadar dia sedang diperhatikan. Hal ini cocok untuk Anda yang baru pertama kali ke Inggris.

Kedua, waspadai jika pengemudi taksi menawarkan untuk berkunjung ke lokasi tertentu. Karena biasanya, pengemudi taksi akan mendapatkan komisi dari penjualan toko yang telah dikunjungi.

Ketiga, cek selalu nilai tukar uang setempat. Nilai tukar Dollar dan Pounds berbeda, sehingga, gunakan selalu mata uang pounds untuk bepergian di Inggris. Tidak lupa menyiapkan koin untuk memudahkan pembayaran kecil dan mudah dengan pengemudi taksi.

Keempat, lakukan riset dulu sebelum pergi ketujuan. Anda bisa bertanya kepada rekan, teman, dan keluarga yang pernah bepergian ke Inggris. Anda bisa juga mengecek website layanan pangkalan taksi, layanan taksi jarak jauh yang ada di Inggris. Semakin banyak Anda riset, semakin Anda mudah untuk menghindari penipuan.

Kelima, pastikan meter dalam keadaan menyala. Tidak perlu mengambil taksi yang pengemudinya beralasan meter dalam keadaan rusak. Anda bisa mencari taksi lain dan pastikan meter dalam keadaan menyala dan Anda bisa mengeceknya selama di perjalanan.

Keenam, pastikan Anda memberikan map kepada pengemudi agar dia tahu sebenarnya arah Anda. Anda juga bisa menunjukkan Google Map dari lokasi tujuan Anda. Di Google Maps juga akan menunjukkan durasi lamanya perjalanan Anda sampai ke tujuan. Menghindari tindakan pengemudi taksi yang mengambil jarak terjauh.

Ketujuh, simpan barang-barang berharga dekat dengan Anda. Dan untuk pembayaran tunai, sebisa mungkin mudah Anda raih. Hal ini juga mencegah Anda kepanikan berlebihan saat barang berharga itu terselip. Semisal paspor, dompet, uang konin, dan handphone.

Kedepalan, pastikan jika Anda membayar menggunakan kartu kredit atau debit, gunakan pembatasan atau limitasi kartu tersebut sehingga tidak terjadi kesalahan pembayaran yang terlalu besar tanpa sadar.

Banyak sekali kasus penipuan oleh pengemudi taksi di mana pun. Di Eropa sendiri sering terjadi adanya taksi yang tidak resmi. Anda harus menggunakan layanan taksi profesional dari pangkalan taksi atau setidaknya taksi tersebut memiliki tanda dari perusahaan taksi. Sehingga Anda tahu ke mana akan melapor kalau terjadi tindakan penipuan.

Terakhir, tidak selalu pengemudi taksi memiliki niatan buruk. Anda tidak perlu memiliki kecurigaan berlebihan. Asalkan Anda sudah memiliki dan mempersiapkan rencana cadangan jika terjadi apa-apa, maka Anda akan aman. Perhatikan juga setiap lokasi-lokasi penentu yang umum seperti rumah sakit, kantor polisi, dan lokasi penting lainnya.

Perjalanan menggunakan taksi tetap bisa menjadi yang terbaik dan ternyaman untuk Anda selama di Inggris. Banyak tempat yang bisa Anda kunjungi tidak hanya london. Anda juga bisa mengunjungi dari stadion antar kota, karena Inggris termasuk dalam negara yang memiliki olahraga paling terkenal di dunia yaitu sepak bola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *