The City That Has The Largest Taxi Fleet In The World

Kota Yang Memiliki Armada Taksi Terbesar Di Dunia

Blog

Armada taksi terbesar artinya kebutuhan bepergian masyarakatnya juga tinggi. Banyak hal yang membuat masyarakat mengandalkan taksi sebagai sarana transportasi umum. Seperti mahalnya harga mobil pribadi serta kepadatan penduduk tinggi yang mengakibatkan sulitnya memiliki rumah bergarasi.

Bisa juga karena tidak adanya fasilitas layanan transportasi pendukung seperti bus dan kereta api yang cukup. Sehingga pemerintah mengambil langkah untuk menambah armada taksi sebagai solusi.

Kota yang memiliki armada taksi terbesar di dunia ini akan kami urutkan menjadi beberapa kota. Tidak hanya satu kota saja dan bisa menjadi informasi tambahan untuk Anda yang ingin bepergian ke kota tersebut.

Mexico

Kota meksiko memiliki jumlah penduduk mencapai 9 juta orang. Dengan jumlah armada taksi mencapai 100,000. Yang mana menjadikan meksiko memiliki jumlah armada taksi terbesar dengan kepadatan penduduknya. Kalau mau dibandingkan, maka kota New York yang memiliki jumlah penduduk sebanyak 8,5 juta jiwa hanya memiliki jumlah taksi sebanyak 14,000.

Taksi di kota Meksiko di dominasi oleh model mobil VW Bettles. Dan dengan program pemerintah untuk emisi gas serta efisiensi dan keamanan, di tahun 2012 model taksi ini berkurang dari 50,000 menjadi 3000. Padahal kota dengan taksi terbanyak seperti Tokyo dan Delhi masih kalah dengan banyaknya jumlah taksi di kota Meksiko. Apakah Anda pernah bepergian ke Meksiko dan menyaksikannya sendiri?

New York

Salah satu kota penting di Amerika Serikat adalah New York. Dengan data yang telah tertulis sebelumnya, New York memiliki 8,5 juta penduduk dengan jumlah taksi sebanyak 14000. Keunikan dari model kepemilikan mobil taksi berwarna kuning ini adalah kepemilikan medali. Sehingga jumlah taksi yang sudah penuh ini hanya akan ditransfer dengan sistem lelang oleh pemerintah setempat. Sehingga mereka yang ingin memiliki bisnis taksi, harus mengambil lisensinya yang sudah dimenangkan di lelang.

Tokyo

Menurut data terakhir, ternyata Tokyo memiliki jumlah armada taksi sebanyak 35,000 dengan jumlah perusahaan taksi sebanyak 333. Jumlah yang banyak ini karena kebutuhan domestik para pekerja serta jumlah wisatawan yang ingin bepergian di dalam kota maupun ke kota lain yang ada di sekitar Tokyo.

Delhi

Kota Delhi, India, memiliki setidaknya bisa mencapai 42,000. Yang mana tidak semua terdaftar resmi oleh pemerintah. Ada 12,000 taksi di delhi yang berlisensi tidak resmi yang biasanya sering dijadikan persewaan taksi oleh pemiliknya sendiri. 22,000 taksi untuk turis, kemudian ada sekitar 8,000 taksi untuk warga lokal. Mengingat jumlah penduduk Delhi juga termasuk yang banyak, maka Delhi juga termasuk dalam daftar kota yang memiliki armada taksi terbanyak.

Singapore

Di Singapore, termasuk negara kecil dengan aktivitas manusia yang tinggi. Termasuk bisnis dan wisatanya. Tidak bisa mengukur salah satu kota saja, namun harus mengukur keseluruhan negara Singapura. Terlebih ukuran negara Singapura dibandingkan kota-kota besar yang telah disebutkan di atas masih bisa dikategorikan kota. Di Singapura setidaknya ada 18,500 taksi di tahun 2019. Mengalami penuruan dari tahun 2012 yang berjumlah 28,000.

Tidak ada data pasti sebenarnya berapa banyak jumlah armada taksi dalam suatu kota. Hal ini diperparah dengan adanya pemain baru seperti Uber atau perusahaan taksi mandiri. Sehingga tidak tercatat langsung siapa saja yang menggunakan mobil pribadi untuk menjadi taksi pribadi.

Bagaimana dengan kota tempat tinggal Anda? Apakah taksi menjadi dominan di sana? Atau sebaliknya, menemukan taksi cukup sulit? Inilah artikel kota yang memiliki armada taksi terbesar di dunia. Silakan membaca artikel menarik lainnya di website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *