Taxi Guide

Panduan Taksi: Apa yang Anda Perlu Tahu

Blog

Banyak sekali yang mencari panduan taksi bagi mereka para pengemudi yang ingin bepergian keluar negeri. Terutama tranportasi umum yang satu ini lebih efektif untuk keadaan yang mendesak dari pada tranportasi umum lain yang tidak bisa langsung ke titik tujuan yang kita inginkan.

Beberapa panduan ini bisa Anda gunakan tergantung juga dari tingkat toleransimu terhadap pelayanan pengemudi taksinya. Karena pengemudi taksi sudah seperti bekerja untuk dirinya sendiri. Walau mereka berada di bawah naungan perusahaan taksi tertentu, mereka tetap cenderung suka seenaknya sendiri. Berikut panduan yang bisa Anda perhatikan.

Pertama, pastikan Anda dengan supir taksi setuju dengan biaya perjalanan sebelum Anda masuk ke dalam taksi. Hampir di semua negara selalu tidak jelas meter taksi yang tertempel di kabin pengemudi. Sehingga tidak jarang rusak dan angkanya sudah dicurangi. Belum lagi di Eropa, banyak pengemudi taksi nakal dan berpura-pura tidak mengerti bahasa Inggris saat kita komplain. Untuk itu ketahui dengan pasti biaya taksi dari tujuan awal dan tujuan akhir. Anda juga bisa menggunakan aplikasi online dari Android atau Apple.

Kedua, pastikan barang berharga Anda berada bersama Anda di kursi belakang dan bukan di bagasi belakang mobil. Hal ini bertujuan agar Anda bisa aman jika kondisi terdesak dan bisa kehilangan koper namun tidak kehilangan barang berharga Anda.

Ketiga, uang koin, pecahan, uang kecil selalu berguna dalam keadaan transaksi di negara mana pun. Anda harus punya uang yang tepat sesuai dengan biaya yang telah disepakati baik melalui meter atau negosiasi dengan pengemudi taksi. Tidak jarang pengemudi taksi tidak memiliki uang kembali dan transaksi menjadi menghabiskan waktu.

Keempat, bayarlah sesuai dengan yang tertera dan tidak memberikan tip. Bahkan dalam keadaan perjalanan yang menyenangkan karena memang sudah tugas seorang supir taksi untuk bisa mengantarkan kita ke tempat tujuan dengan selamat. Itu sudah pekerjaan mereka. Memberikan tip menjadi terbiasa dan akhirnya akan membuat Anda boros karena sering kehilangan uang kecil.

Kelima, cobalah untuk percaya pada supir taksi walau tidak jarang di beberapa negara, mereka menyetir dengan ugal-ugalan. Anda bisa bermain handphone, mendengarkan musik dan hal lainnya. Hal ini tidak bisa kita hindari, tidak jarang kita tidak beruntung. Cobalah juga untuk tetap tenang.

Keenam, meminta arah peta yang telah ditulis dalam bahasa setempat. Jika kita berada di hotel atau penginapan, hal ini bisa kita minta pada resepsionis hotel. Tujuannya agar saat kita tersesat, kita bisa meminta bantuan supir taksi untuk mengantarkan kita menuju lokasi tujuan sesuai dengan peta berbahasa setempat.

Ketujuh, gunakan taksi berlisensi resmi. Memang tidak ada jaminan apa pun apalagi setelah adanya Uber yang ternyata juga sama amannya. Namun taksi berlisensi bisa dilacak lebih mudah karena data taksi tersebut sudah ada di perusahaan.

Dari ketujuh panduan taksi yang telah Anda baca, sebisa mungkin mencari panduan taksi yang lain. Kendala dalam berkendara dengan transportasi taksi memang sering terjadi. Jika Anda memiliki waktu menetap lebih lama dan tidak tergesa-gesa, silakan untuk menaiki transportasi Bus untuk dalam kota agar memiliki alternatif lain selain taksi.

Anda bisa membaca berbagai artikel mengenai taksi yang sudah ada di sini. Dari sudut pandang pengemudi taksi dan juga sudut pandang pelanggan. Selamat menikmati perjalanan Anda menggunakan taksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *